Sabtu, 08 Februari 2014

Healthy inside, fresh outside

Diposting oleh Unknown
 Let's talk about sport and healthy. Alhamdulillah diumurku 20th my age (ngevicky) aku masih sehat walafiat gak kekurangan satu apapun. So far, alhamdulillah gak pernah tuh sakit yang berat banget ampe dirawat rumah sakit, ya Allah semoga dikasih kesehatan gini terus , amiin.

Bisa dibilang ini semua berkat satu hal kesukaann yang selalu kulakukan, yakni olahraga. Aku suka banget olahraga, kalau gak olahraga apapun dalam satu minggu rasanya badan pegel-pegel banget, rasa ada yang kurang gitu,hehehe.

Dari sma mulai suka berenang
Senam dGor Haji Salim, jadi agenda rutin tiap minggu pagi
Nggak kebanyakan kayag para gadis yang malas banget buat olahraga, dengan alasan takut keringetan lah, takut kucel, ntar gede betis, iteman kena sinar matahari, uhh dengarnya manja banget deh. Pada nggak nyadar kali yaa kalo olahraga manfaatnya, bisa bikin sehat, badan jadi langsing ,kenceng, lebih fresh karena juga bisa jadi ajang pelepasan stress.

Lihat nih manfaat olahraga yg aku kutip dari Tabloidnova.com 
  • Mood Lebih Baik
Anda merasa bosan? Berolahragalah! Dengan berolahraga, dijamin Anda akan merasa lebih bahagia, karena pada saat itu otak menghasilkan hormon endorphin. Yaitu, hormon yang meningkatkan mood.
  •  Lebih Berenergi
Banyak orang menolak berolahraga karena berpikir akan lelah setelah melakukannya. Pikiran ini salah. Ketika Anda berolahraga dengan benar, justru Anda akan mendapatkan energi lebih banyak lagi usai berolahraga.
  • Tidur Nyenyak
Lakukan latihan secara teratur untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari.
  • Lebih Percaya Diri
Ketika Anda berhasil melakukan hal-hal yang Anda anggap tidak mungkin dalam berolahraga, itu bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga juga membuat Anda tertantang melakukan banyak hal.
  • Mengurangi Stres
Latihan membuat pikiran dan tubuh Anda tenang. Ketika tubuh Anda bekerja keras, hormon stres pun akan menurun, seperti adrenalin and kortisol. Stres dan kecemasan juga akan berangsur hilang, terutama usai melakukan aerobik.
  • Lebih Produktif
Ingin lebih efisien saat bekerja? Isilah waktu senggang Anda dengan berolahraga. Sebuah studi mengatakan, seseorang yang berlatih di tengah kesibukan mereka akan menjadi lebih produktif ketika mereka kembali bekerja. Mereka juga merasa lebih bahagia dan memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerjanya.
  • Berat Badan Terkontrol
Berolahraga dan diet bekerja bersama-sama untuk menjaga berat badan Anda tetap sehat. Apakah itu Anda sekadar ingin mengurangi lingkar pinggang atau menambah berat badan, kuncinya tetaplah berolahraga. Usahakan untuk selalu berolahraga minimal 30 menit setiap hari.
  • Panjang Umur
Berolahraga secara rutin mampu menambahkan usia Anda, apapun jenisnya! Intinya adalah, bergerak! American Heart Association mengatakan, tiap jam yang Anda gunakan untuk berlatih menambah setidaknya 2 jam kehidupan bagi Anda.
  • Menurunkan Risiko Kanker
Olahraga rutin menurunkan segala risiko kanker, termasuk kanker kolon, payudara, dan paru-paru. Dan orang-orang yang sudah terdiagnosis kanker juga tetao akan bisa meningkatkan kualitas hidupnya dengan berolahraga.

Bridge,aku ngewakili kabupaten dlm PORPROV JAMBI  2010
Mantap kan manfaatnya.Olahraga yang aku sukain tuh juga banyak banget. Mulai dari Jogging, Senam, Berenang, Bersepeda, Badminton, dan Bola kaki . Aku juga suka olahraga otak, diantaranya catur dan bridge . Sejauh ini sih cuma ini olahraga yan aku minati. Tapi ada olahraga lain. yang pengen aku lakuin, yakni Surfing dan Snorkeling. Padahal belum jago berenang tapi aku malah tertarik sama olahraga ini, aneh ya. It's all about sea, makanya aku pengen banget nyoba olahraga ini, wish someday i will, amiin . :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saruwatari Tsubaki Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting