Rabu, 23 Oktober 2013

"Cinta Kadaluarsa "

Diposting oleh Unknown
Beberapa waktu yang lalu aku menonton film terbaru Raditya Dika yang berjudul Cinta Brontosaurus. Ini bukan film tentang sepasang brontosaurus yang sedang jatuh cinta, jalan-jalannya berliku -liku dan Happy Ending (Sinetron) ,bukan, sama sekali bukan. Film ini nggg..pokokny tentang pejalanan kisah cinta raditya dika, yang putus-jadian-putus-jadian,pokoknya berpetualang mencari cinta gitu deh (kalo penasaran lihat review film nya aja digoogle yak).



Film ini recomendedd banget deh pokoknyaa, padahal pas nonton film ini aku sama temen-temen lagi belajar bareng buat UTS loh, alhasil bukannya belajar bareng, malah ketagihan nonton film ini sampai sore. Aku sih agak sanksi awalnya nonton film raditya dika, soalnya dari film kambing jantannya yang gak sukses "menurut gue bikin gue gak antusias awalnya untuk nonton film raditya dika, :P. Tapi setelah nonton, voilaaaa!!! film ini seru habis. Cerita cinta nya yang dibalut sama leluconn-lelucon lucu khas raditya dika ini, benar-benar menghibur kami banget yang rada-rada stress habis Ujian. Alurnya gampang dimengerti tapi sulit ditebak, ya gitulah raditya dika pandai banget bikin penasaran para penikmat buku atau filmnya. Cerita nya ringan tapi banyak banget pelajaran Cinta yang bisa dipetik dari kisah ini. Aku sih udah baca novel raditya dika nya , tapi aku gak begitu ingat, apa filmnya 100% bukunya atau  ada bedanya. Tapi yang aku rasakan filmnya bikin cerita dalam novel Cinta Brontosaurus nya itu lebih disukai.

 banyak banget dialog nya yang buat aku terdiam setelah ngakak habis-habisan ,ngedengar ini aku jadi terdiam sendiri  dan tersenyum mendengarnya :)

"lama - lama cinta itu bisa kadaluarsa" ~ Cinta Brontosaurus

"Cewek cuma butuh satu hal dari cowok : DIGOMBALIN !" ~ Cinta Brontosaurus

 "Mana ada sih pacar yang 100% sempurna buat kita :)" ~Cinta Brontosaurus

"Masalahnya itu bkn sempurna atau tdknya. Tetapi bagaimana kita bisa menerima ketidaksempurnaan dari orang yg kita sayangi" ~ Cinta Brontosaurus

"Kenapa kamu sayang sama dia?" | "emangnya cinta butuh alasan bang?" -edgar

"Pasangan yang cocok itu seperti bintang bintang disini... Mereka itu bakal keliatan kalo lagi gak mendung" ~ Cinta Brontosaurus 

; "kamu percaya soulmate nggak?" | "enggak, tapi aku percaya aku itu untuk kamu." ~ Cinta Brontosaurus

"Cinta itu ga perlu ribet. Cinta harusnya sesimple pikiran anak kecil, cuma perkara aku sayang kamu" ~ Cinta Brontosaurus

" Cinta harus sekuat brontosaurus sampai salah-satu dari kita meninggalkan dunia terlebih dahulu." ~ Cinta Brontosaurus


cinta kadaluarasa yang diucapkan terus-menerus dalam film ini, tiba-tiba menjadi buah pikiranku, apa benar cinta itu bisa kadaluarsa? 
Kalau dipikir-pikir hal ini mungkin saja terjadi, atau mungkin udah pernah semua orang alami. Ketika kita jatuh cinta, cinta masih fresh masih banyak kandungan kasih sayang didalamnya, kemudian cinta lalu lama-lama disimpan, dan ketika ingin menikmatinya ternyata cinta sudah tak terasa enak karena ternyata cinta sudah kadaluarsa. See, kalau menurutku cinta kadaluarsa itu terjadi karena tidak dimakan dan dinikmati pada waktu nya. Terlalu lama dibiarkan dan disimpan. Sama seperti pacaran, terlalu lama masa pacarannya, dan gak jelas ujungnya, tidak diakhiri dengan komitmen yang seharusnya (NIKAH) sehingga akhrinya cinta hanya menjadi cinta yang lama disimpan dalam kulkas dan menjadi kadaluarsa.
So buat yang udah berpasangan, jgn lama-lama pacaranya ya, ntar gak mau kan hubungan jenuh ditengah jalan dan tau tau udah Kadaluarsa aja. Kalau kalian saling menyayangi, satukan lah hubungan kalian dalam ikatan yang suci, berkomitmen lah ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saruwatari Tsubaki Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting