Jumat, 14 Februari 2014

Makeup dan Umur

Diposting oleh Unknown
Untuk pemakaian produk kecantikan, perempuan pada tahapan remaja tak banyak menggunakannya. Umumnya remaja perempuan membutuhkan bedak badan dan bedak padat untuk wajah serta lipbalm. Sebanyak 40 persen remaja membuat keputusan sendiri mengenai penggunaan bedak badan, dan 47 persen remaja melakukan pembelian langsung untuk produk kecantikan ini. Sedangkan 53 persen remaja memutuskan menggunakan lipbalm, dan 57 persen membeli produk ini.


Beranjak pada tahapan usia berikutnya, dewasa muda usia 20-24, perempuan mulai berani mengeksplorasi riasan wajah. Dengan kata lain, perempuan muda senang coba-coba produk kecantikan kosmetik.

Pada usia ini perempuan muda juga mulai berpenghasilan, dan menggunakan uangnya untuk kepuasan pribadi, salah satunya pembelian make up. Sebanyak 82 persen perempuan memilih menggunakan bedak padat untuk wajah. Sekitar 81 persen perempuan juga menyatakan penting untuk mengaplikasikan pemulas bibir. Sedangkan 58 persen perempuan pada usia ini mengaku membutuhkan maskara, dan 57 perempuan menyatakan senang mengeksplorasi riasan wajah dengan eyeshadow.

Lain lagi dengan perempuan dewasa usia 25-34. Pada usia ini kebutuhan produk kecantikan pun bertambah banyak. Orientasi perempuan bukan hanya make up dekoratif, tapi sudah mengarah pada perawatan kulit. Sebanyak 64 persen perempuan usia ini menggunakan BB cream untuk perlindungan kulit wajah (pelembab) namun juga berfungsi sebagai make up (foundation). Perempuan dewasa usia ini (32 persen)  juga mulai menggunakan krim malam. Sebagian perempuan juga mulai merawat rambutnya dengan menggunakan vitamin dan tonik rambut.

Sementara untuk kaum ibu, perempuan yang telah memiliki anak, fokus perawatan kecantikannya lebih kepada melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan. Make up kaum ibu juga lebih menunjukkan gaya personal. Artinya, gaya berdandan kaum ibu cenderung tak sama dan lebih bervariasi bergantung selera pribadi.

Sedangkan untuk perempuan matang, 35-50 tahun, kecantikan tetap menjadi perhatian namun lebih kepada perawatan kulit. Penggunaan eyeshadow dan eyeliner tak lagi menarik bagi perempuan di usia ini. Perhatian mereka lebih terfokus pada produk kecantikan perawatan kulit seperti pelembab dan krim malam. Pada tahap usia ini, perempuan tak lagi ingin coba-coba kosmetik. Mereka sudah tahu produk make up yang sesuai dengan dirinya.

Gunakan Kosmetik Sesuai Umur

Tidak terasanya semakin bertambahnya umur kita terkadang akan menyebabkan kesalahan dalam memakai produk kecantikan. Masih saja menggunakan riasan seperti saat remaja padahal usia sudah dewasa akan membuat penampilan menjadi aneh. Atau pun sebaliknya, di usia remaja malah menggunakan riasan seperti orang umur 30 tahun an. Nah, untuk itu dalam mengaplikasikan kosmetik kita harus memperhatikan faktor umur.

Berikut kesalahan-kesalahan dalam penggunaan kosmetik kecantikan yang sering terjadi dan tentunya perlu dihindari :

1. Mengikuti tren anti aging (anti penuaan)

Banyak iklan di media yang cukup provokatif, menampilkan bahwa  kerutan-kerutan di wajah atau penuaan merupakan ‘tragedi’ bagi perempuan. Kemudia muncul lah produk-produk kosmetik anti penuaan yang menjanjikan dapat menghilangkan kerutan. Maka berhati-hatilah dalam memilih. Sesuaikan dengan jenis kulit. Jangan sampai justru kerusakan dan kulit kusam lah yang di dapatkan.

  2. Pelembab yang tidak cocok

Krim pelembab juga sangat penting karena berfungsi melindungi kulit wajah anda. Gunakan sesuai jenis kulit dan pilih pelembab mengandung SPF. Pelembab yang mahal tidak selalu menjamin cocok dengan kulit anda.

 3. Riasan Terlalu Tebal

Sering kali untuk menutupi kekurangan wajah, seperti bekas jerawat, hidung kurang mancung dsb, kita menggunakan riasan yang tebal. Padahal tentu saja itu membuat penampilan kita tampak aneh. Gunakan riasan seperlunya saja, asal terlihat pas dan serasi.

4. Riasan Bibir yang Tidak Tepat

Hati-hati dalam memilih pensil bibir dan lipstik. Gunakanlah pensil bibir warna cerah dan aplikasikan dengan hati-hati sesuai garis bibir. Jangan gunakan pensil bibir yang berwarna lebih gelap dari lipstik. Untuk warna lipstik jangan gunakan warna gelap atau metalik, karena akan membuat Anda terlihat lebih tua. Pilihlah warna-warna lembut dan sesuaikan dengan warna bibir Anda..



sumber: Mustika Ratu

2 komentar:

Unknown on 7 Maret 2015 pukul 04.37 mengatakan...

kita musti pinter-pinter memilih produk karena banyak produk yang palsu :)

Unknown on 16 November 2015 pukul 00.09 mengatakan...

bener banget raffi :)

Posting Komentar

 

Saruwatari Tsubaki Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting